Friday, September 06, 2024

Kebaikan Kawan

Mas Abdur Rozaki berkenan berbagi pengetahuan dan pengalaman di depan mahasantri Fakultas Kesehatan Universitas Nurul Jadid. Sebagai wakil rektor kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga, lulusan Akidah dan Filsafat ini sangat piawai menyihir hadirin dgn kata, gaya, dan tata. 

Ada tiga hal yang dilakukan agar mahasiswa  menemukan hidup, yakni membaca, berdoa, dan bermanfaat bagi orang lain. Sebagai pelajar kesehatan, Anda sekalian telah menyelamatkan kehidupan, yang merupakan tugas sangat mulia, ungkapnya. 

Tatkala sesi tanya jawab, Eva, dari universitas Katolik Kupang yang jago musik bertanya soal relevansi aktivisme kemahasiswaan dengan tantangan baru, Nahdia Fiki Maghfiroh menyoal sikap terhadap teman toksik, dan Hidayah mengajukan kegundahan eksistensial, mungkinkah manusia yang terbatas mencapai kesempurnaan? 

Sebelum menjawab, Mas Rozaki menegaskan bahwa dgn kehadiran Eva di pondok, ia menemukaan keindonesiaan di sini, yang mendapatkan respons tepukan gemuruh dari seluruh peserta. Momen yang sangat menggetarkan! 


 

No comments:

Ulang Tahun

Hadiahnya mainan sesuai keinginannya. Saya membeli dua es campur di warung WAPO untuk merayakannya. Si ibu memesan nasi kotak. Jadilah, pest...