Friday, January 07, 2022

Berobat

Tatkala mendaftar untuk cek asam urat, saya berkirim kabar pada rekan datang terlambat ke rapat.  Dengan menggunakan inhealth Mandiri, warga pondok tidak perlu membayar karena asuransi dari plat merah akan menanggungnya. 

Di sini, saya juga periksa tekanan, kadar gula, dan kolesterol. Dulu, saya juga melakukan hal serupa ketika berkhidmat di UUM, Kedah. Setiap tahun, saya memeriksa tubuh. Sejauh ini, saya belum berkonsultasi dengan psikiater, tetapi juga sering ngobrol dengan rekan dosen yang pakar kaunseling. 

Ibu dokter bertanya tentang pantangan. Saya pun menukas, sudah. Saya tak lagi menyentuh kacang-kacangan. Seorang perawat ternyata tahu kalau kelas literasi pernah dilakukan di pondoknya. Ini juga obat bagi pikiran kita, membaca mendatangkan kesenangan.  

 

No comments:

Syawalan Kedelapanbelas

Kami menemani Zumi, yang mengikuti lomba bersama-sama kawan-kawannya di SD Katolik Pius Kraksaan. Mereka  mengikuti pelbagai bidang pelajara...