Saturday, June 22, 2024

Cukur Rambut

Beberapa kali Zumi meminta kami untuk memotong rambut. Ia ingin merapikan sisi kanan dan kiri dan tetap memanjangkan bagian depan. Sepertinya ia hendak mengibaskannya tatkala bermain bola. Seperti ayah pada umumnya, kesempatan untuk bercakap dengan anak selalu mendatangkan keriangan. 

Karena Wijaya tutup, kami pun beranjak ke sini. Rizqon tampak sangat aktif untuk berbagi cerita. Ia pernah menjalalani usaha ini di Maluku dan Belitung. Dari sini percakapan mengalir ke sana kemarin. Ternyata ia berasal dari Bangselok Sumenep. Orang tuanya hijrah ke Kraksaan tatkala ia duduk di kelas 5 SD. 

Jika kita bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dari penyedia lokal, maka kita telah turut mendukung kegiatan ekonomi setempat. Namun demikian, ada beberapa barang yang kita perlu beli dari jauh, karena tidak setiap kebutuhan bisa dihasilkan oleh warga setempat. Apa pun, konsumsi dan produksi mesti menimbang keberlanjutan lingkungan. 

No comments:

Ulang Tahun

Hadiahnya mainan sesuai keinginannya. Saya membeli dua es campur di warung WAPO untuk merayakannya. Si ibu memesan nasi kotak. Jadilah, pest...