Wednesday, July 12, 2023

Kedewasaan

Menjadi dewasa secara luas dipandang sebagai masalah meninggalkan harapan dan impian Anda, menerima batas-batas realitas yang diberikan kepada Anda, dan mengundurkan diri ke kehidupan yang akan kurang penuh petualangan, berharga dan signifikan daripada yang Anda sangka ketika Anda memulainya. Pandangan tersebut adalah kutipan dari buku Why Grow Up oleh Susan Neiman.

Pendek kata, matang itu ditunjukkan dengan berterima pada keadaan hari ini setelah individu tertentu telah berusaha keras. Tentu, kedewasaan itu bersanding dengan kerja cerdas, sehingga seseorang tidak perlu membanting tulang begitu saja tanpa perhitungan. Tentu, semua ini diraih melalui perjalanan panjang dari petualangan. Itulah mengapa seseorang akan memilih untuk diam setelah meraup banyak pengalaman. Pada akhirnya, setiap orang akan berhenti mencari.

Itulah mengapa kekanak-kanakan sering dikaitkan dengan pandangan jangka pendek dan hitam putih. Padahal, kenyataannya, kehidupan itu tidak sesederhana dalam alam pikiran anak kecil sebab mereka lebih memilih untuk bermain dan berkhayal. Namun, orang dewasa bertanggungjawab agar kepolosan ini tetap menjadi bagian cara menjalani keseharian, namun perlu didasarkan pada pengetahuan.

No comments:

Syawalan Keduapuluh Sembilan

Lagu Emansipasi Wanita Bang Haji jelas menggambarkan pandangan lama tentang kesetaraan lelaki dan perempuan. Kecia Ali menyodorkan gugatan ...