Tuesday, September 12, 2023

Angkutan

Dari terminal 1 KLIA, Kuala Lumpur, kita bisa menggunakan bus atau kereta api. Dari sini kita bisa pergi ke KLSentral untuk mencari pelbagai moda angkutan ke pelbagai tempat tujuan. Jika terburu-buru, penumpangan bisa memilih KLIA Ekspress yang hanya memerlukan 28 menit, tetapi jika punya banyak waktu luang, bus bisa menjadi pilihan dengan ongkos lebih murah, RM 13 dengan waktu tempuh 1 jam. Bandingkan dengan KLIA Ekspress seharga RM 51!

Saya bersama Mas Alfi menggunakan KLIA Ekpress karena harus menghemat waktu yang terbatas sebab di waktu sore harus kembali ke penginapan. Dalam perjalanan, saya memerhatikan layar yang menyampaikan banyak informasi. Sejauh yang saya lihat, tidak ada iklan yang disiarkan. Ini mungkin karena pengiklan tidak lagi melirik ruangan ini dengan lebih memilih media sosial. 

Di tengah orang tak lagi mengutamakan membaca buku, informasi ini tentu tidak akan menarik perhatian penumpang, senarai buku laris The New York Times. Sepanjang perjalanan, saya tidak melihat orang yang mendaras bacaan. 

No comments:

Syawal Duapuluhdelapan

Rhoma pernah bilang bahwa Gus Dur adalah temannya. Meskipun demikian, keduanya pernah berselisih paham soal Inul. Saya pun pernah menulis op...