Friday, November 17, 2023

Kunjungan Singapura

Mr Mohammed Amer adalah dosen tamu asal Yaman di Universitas Nurul Jadid. Ia berbahasa Mandarin tatkala menerima tamu dari Singapura yang hendak mengenal lebih dekat pembelajaran bahasa negeri Tirai Bambu di SMA Nurul Jadid.

Katanya, motivasi orang belajar bahasa asing itu tidak sebatas penguasaan dan pengetahuan, tetapi juga perencanaan lain, semisal belajar ke luar negeri melalui beasiswa. Selain itu, kecakapan ini membantu untuk mendapatkan kerja setelah selesai kuliah.

Tamu dari negeri tetangga ini hendak melihat dari dekat bagaimana pengajaran bahasa Mandarin diajarkan di sekolah unggulan. Mereka kagum dengan kemampuan siswa dalam bercakap. Bila orang Arab dan Madura bisa berbicara, seperti sefasih Pak Syamsul, guru SMANJ, siapa pun juga bisa memulai untuk belajar. Semangat ini juga yang mendorong M Alal Hikam, koordinator Mandarin Club UNUJA untuk menggalakkan mahasiswa mengikuti kelas bahasa setiap hari Kamis di kampus. Anda tertarik?

 

1 comment:

Neospin said...

Grateful for your expertise. Your post provided valuable insights I can apply.

Syawal Duapuluhdelapan

Rhoma pernah bilang bahwa Gus Dur adalah temannya. Meskipun demikian, keduanya pernah berselisih paham soal Inul. Saya pun pernah menulis op...