Sunday, February 13, 2022

Mesin Waktu

Nomor ini adalah salah satu lagu yang ada dalam senarai putar. Selanjutnya, Asala Nasri membawakan lagu Asfa.
Menikmati seni Timur Tengah adalah sekaligus memeriksa selera. Saya tidak tahu apakah anak-anak akan juga menyukai nyanyian ini. Biyya suka Aurora dan Zumi Rhoma Irama.
Sejatinya, bila terdengar gambus, saya tenggelam pada masa kanak-kanak tatkala Paman Acik, almarhum, dan Pak Abu memainkan musik ini seusai isya'. Hanya, saya diam bila mendengarnya, sementara rekan saya turun untuk menari. Setiap orang memilih cara sendiri dalam menanggapi bunyi.
Andai punya mesin waktu, saya hanya kembali ingin menjadi remaja dan pergi ke Tambaksari Surabaya untuk menonton konser Rhoma Irama.
 

No comments:

Syawalan Keduapuluhtiga

Tatkala merespons soal hukum modern, Kiai Nasrullah, Jepara, membandingkan cara kerja qawaid fiqh, ushul fiqh, dan maqashid syariah. Pembica...