Wednesday, October 18, 2023

'Rest Area' Tapah Selatan

Kami sampai di sini satu jam sebelum subuh setelah melaui perjalanan panjang semalaman dari Patani, Thailand. Seusai mandi, saya membeli secawan kopi di vending machine. Lalu, memilih duduk di depan kedai AW yang masih buka.
Saya pun berhenti sejenak dengan coretan di buku ini: according Epicurus, the way to avoid being plagued by instiable desires is to cultivate an attitude of gratitude: We should not spoil what we have by desiring what we have not (hlm. 92).
Karena tidak "memiliki" sirkuit Mandalika, saya cukup menikmati lagu Rhoma yang saya suka dan punya. Kesyukuran adalah jalan kecukupan. Guru mengaji kami waktu kecil telah mengajar kami untuk pandai bersyukur. Akur?
Asal tidak punya utang | Itulah orang kaya. Rhoma Irama telah mengingatkan kita dalam nomor Gali Lobang, Tutup Lobang bahwa takrif itu menentukan cara kita melihat banyak hal.Jadi semakin banyak negara ini menumpuk utang, semakin jauh dari kaya. Menurut Anda?

 

No comments:

Syawalan Keduapuluh Sembilan

Lagu Emansipasi Wanita Bang Haji jelas menggambarkan pandangan lama tentang kesetaraan lelaki dan perempuan. Kecia Ali menyodorkan gugatan ...