Monday, June 24, 2024

Buku dan Tanda

Seperti saya, Biyya juga membubuh tanda tangan di buku koleksinya, tanpa nama dan tanggal pembelian. Malah, saya menyetempel bergambar Spiderman, yang disukai oleh Zumi.
Tanda apapun, apakah tangan, agama, politik, mewakili kenyataan yang hendak diketengahkan. Sebagai peminat grafologi, saya bilang padanya bahwa your signature is so complicated, not as simple as mine. Tapi, logos ini adalah serupa sains (pseudosciences).
Setelah Kiai Sadrach, tak ada lagi mubaligh Kristen yang bergelar kiai. Mengapa kita membatasi kata mubaligh pada Islam, tetapi bahasa Malaysia tidak? Ini kolom bahasa yang sedang saya renungkan. Akhirnya, renungan ini menjadi sebuah esai dan mengisi ruang kolom bahasa Majalah Tempo.

 

No comments:

Ulang Tahun

Hadiahnya mainan sesuai keinginannya. Saya membeli dua es campur di warung WAPO untuk merayakannya. Si ibu memesan nasi kotak. Jadilah, pest...