Monday, June 24, 2024

Sekolah dan Keriangan

Sang ibu sering berkomunikasi dengan ustazah di sekolah. Maklum, banyak hal yang ia sampaikan pada ibu, tetapi enggan diucapkan pada guru. Alhamdulillah, respons yang saksama dari pihak sekolah memungkinkan kami bisa memastikan keadaan si bungsu, bukan untuk mengatur untuk menjembatani hubungan Zumi dengan guru dan teman-teman. 

Kami pun mempercayai para guru yang mengajarkan anak-anak untuk berbudi pekerti. Semisal, penyuka Dinosaurus ini menggunakan jempol untuk menunjukkan sesuatu. Sikap ini diajarkan di sekolah. Tentu, etika yang ditanamkan perlu etiket agar murid bisa membawakan dirinya dalam banyak ruang dan waktu. 

Apa pun, mendorong mereka untuk berbagi dan belajar bersama adalah salah satu jalan agar generasi baru dapat memecahkah masalah  bersama. Dari sini, kecapakan bekerja sama sebagai satu tim telah diserap sebagai cara menghadapi tantangan di masa yang akan datang. 
 

No comments:

Ulang Tahun

Hadiahnya mainan sesuai keinginannya. Saya membeli dua es campur di warung WAPO untuk merayakannya. Si ibu memesan nasi kotak. Jadilah, pest...