Wednesday, December 28, 2022

Roti Canai

Saya mengutip status istri di akun Facebooknya. 

3 tahun di Paiton, akhirnya BnZ menemukan makanan yang mereka rindukan, roti chanai kuah kari. BnZ sangat bahagia karena rasa roti chanai dan kuah kari ini persis seperti rasa di Malaysia, bahkan tekstur juga sama persis. Maklum, penjualnya 17 tahun tinggal di negeri jiran. Terima kasih Ayah @ahmadsahidah

Hari ini, saya kembali lagi menemui Bang Ali, penjual dan pembuat roti canai ini. Ia cukup terampil memutar bahan tepung itu di udara. Malah, saya sempat menikmatinya dengan teh tarik sambil menunggu 5 roti kosong dan dua es teh tarik. Warung ini terletak di Pajarakan, tidak jauh dari MAN 2 Probolinggo. Di sini, saya sempat mendengar lagu Yang dan Bebas Rhoma Irama yang dibawakan oleh Mas Heri, kakak Bang Ali, melalui karaoke. 
 

No comments:

Syawalan Keduapuluhenam

saya pernah mengulas buku berjudul Santri Kendilen bersama Pemuda Desa Alastengah. Karya KH Zainul Mu'ien tersebut membahas pengalamann...