Wednesday, January 10, 2018

Bekerja sama

Azli Rahman dalam buku Controled Chaos menegaskan bahwa tidak semestinya sebuah sistem pendidikan yang dianggap berhasil untuk ditiru begitu saja dengan mengabaikan latar belakang dan budaya yang menyangganya.

Finlandia yang dianggap negara terbaik dalam pengelolaan pendidikan layak untuk ditimbang sebagai contoh. Namun menerapkan kaedah yang digunakan, seperti tidak ada pekerjaan rumah, tidak akan menjadikan cara pembelajaran anak-anak di sini lebih baik. Pada hari pertama, mereka mendapatkan pekerjaan rumah.

Bagi saya, ia perlu agar anak-anak tidak hanya terpapar pada hiburan dan arena persemaian hubungan anak dan orang tua. Lagipula, hanya beberapa lembar kertas yang harus diselesaikan. Tentu, tangungjawab bapak ibu di rumah untuk mengajak anak-anak melakukan kegiatan di luar ruang, tanpa gawai, penting. Lagi-lagi, fasilitas publik perlu menjadi perhatian semua pihak agar anggota keluarga bisa meluangkan waktu bersama tanpa diganggung oleh kutukan teknologi.  

No comments:

Syawal Keenambelas

Bersama TKI, kami pergi pada dini hari ke bandara ketika Anda tidur atau menonton laga bola Inggeris lwn Belgia.  Sebagian buruh dari Madura...