Tuesday, September 12, 2023

Mainan


Mainan Hotwheels sebenarnya bisa dibeli di minimarket Indomaret atau Alfamart. Saya membelinya di toko Toys R Us di lapangan terbang Kuala Lumpur, KLIA 1, seharga RM 49.50. Satu untuk Zumi dan satu lagi untuk sepupunya, Fatih, di Yogyakarta adalah oleh-oleh yang akan menyenangkan. 

Menariknya, Toys R Us yang berasal dari Amerika mengalami jatuh bangun sebagai perusahaan eceran mainan, pakaian, dan permainan video. Setelah mengalami kebangkrutan di negeri asalnya, toko retail ini berdiri kembali pada 2021 di pusat perbelanjaan American Dream, New Jersey. 

Untuk memilih mainan ini, saya menghubungi keluarga di rumah jenis mobil-mobilan yang hendak dipilih. Setelah itu, saya membayarnya di kasir. Dulu, saya juga bermain hal serupa, tetapi menggunakan batu dan bungkus rokok sebagai ganti dari mobil-mobilan bersama dua pupu, Mustaghits, almarhum. 

Ternyata, sesampai di rumah, Zumi membaca tulisan di tubuh mainan made in Indonesia. Namun, tak berumur panjang, ia hanya menyimpannya dan kembali bermain dengan kawan-kawannya di sawah tatkala sore, berlarian atau menaikkan layangan.  

No comments:

Syawal Duapuluhdelapan

Rhoma pernah bilang bahwa Gus Dur adalah temannya. Meskipun demikian, keduanya pernah berselisih paham soal Inul. Saya pun pernah menulis op...