Monday, February 19, 2024

Senam

Kami telah mengantongi daftar kegiatan rapat pimpinan pondok pesantren Nurul Jadid di Nendes Kombet (NK) Karangploso Malang. Dengan menempatkan acara senam di pagi hari, kami memandang penting kegiatan rutin diisi dengan olah raga, apa pun jenisnya. 

Senam tentu gerakan yang paling mudah untuk dilakukan dan mengeratkan kebersamaan. Mas Adi dan Mas Alfi memimpin gerakan sambil mengikuti irama musik dan nyanyian. Lalu, kami pun juga mengikuti gerakan senam santri Dalwa melalui kanal Youtube yang melafalkan tahlil dari pergantian gerakan. 

Udara segar di lokasi menambah kehangatan pagi. Sebelumnya, saya sempat ngobrol dengan Pak Ud, ketua pengamanan, tentang kegiatan rutin subuhan setiap Jum'at di NK. Malah, setiap minggu pekerja di sini juga mengikuti pengajian yang digelar oleh Pak Joni, pemilik penginapan. Di pintu masuk, ada anggot Banser yang juga dilibatkan untuk pengamanan. 
 

No comments:

Syawalan Keduapuluh Sembilan

Lagu Emansipasi Wanita Bang Haji jelas menggambarkan pandangan lama tentang kesetaraan lelaki dan perempuan. Kecia Ali menyodorkan gugatan ...