Wednesday, March 13, 2024

Puasa [2]

Di hari kedua, Zumi bisa bangun sahur meskipun saya harus gendong dari kamar ke dapur. Dengan kuah kelor, udang, dan bakwan jagung, kami menikmati makan dengan lahap. 

Zumi lalu kembali ke kamar untuk menonton kanal Youtube secara luring. Tak lama kemudian, penyuka bola ini tertidur dan saya mematikan telepon genggamnya. Bagi kami, puasa itu tidak berat, tetapi bagi anak-anak tak mudah. Kita berusaha dengan sabar untuk mengajak mereka belalajar menahan diri.

Pada pukul 6, ia terbangun dan ketika saya tanya apa yang kamu cari, ia menjawab sesuatu. Kemudian, saya mandi dan kembali ke kamar melihat dengan penuh terkejut, ia membaca buku  Plants vs Zombies. Inilah karya yang membuatnya dapat membaca kalimat. Alhamdulillah, ia masih mau membuka lembaran koleksi bukunya setelah sering menghabiskan waktu dengan gawai. 

No comments:

Syawal Duapuluhdelapan

Rhoma pernah bilang bahwa Gus Dur adalah temannya. Meskipun demikian, keduanya pernah berselisih paham soal Inul. Saya pun pernah menulis op...