Menikmati Sore


Biasanya kami berlari di seputar perumahan, baik pagi atau sore. Kali ini, kami mengunjungi taman D'Aman, tak jauh dari rumah, untuk melemaskan otot. Mengelilingi jalan berkonblok, saya bisa menikmati danau dan hijau dedaunan, bahkan kicauan burung. Kehadiran pengunjung yang juga bersukan di sini menambah semangat untuk memeras keringat.

Dengan langit cerah dan sinar matahari tak menyengat, saya memerhatikan begitu banyak pengunjung menikmati waktu menjelang senja. Lihat pulau kecil yang berada di tengah-tengah air itu! Dengan perahu atau kayak, siapa pun bisa menyentuhnya. Namun, mereka harus memakai jaket pelampung untuk keselamatan. Semakin menjelang malam, banyak pengunjung berdatangan dengan pelbaga rupa kegiatan, seperti memberi makan ikan dengan pakan yang dibeli seharga 1 Ringgit, bercengkerama dengan keluarga atau teman, sementara anak-anak kecil berlarian di rumput.

Setelah penat, mereka pun mengunjungi warung makan dan minuman di tenda putih itu. Di sana mereka bisa menikmati pelbagai menu makanan, seperti mie goreng dan cucur udang serta aneka minuman, dari kaleng hingga buatan tangan. Fasilitas umum ini bermanfaat bagi banyak warga tanpa harus merogoh kantong untuk menikmatinya dan makanan yang disediakan juga tak mahal. Ruang seperti inilah yang akan mengeratkan hubungan antar anggota keluarga, yang pada gilirannya  akan menumbuhkan kebahagiaan. 

Comments

Popular posts from this blog

Distansiasi dan Apropriasi

Bukit Kachi

Kebenaran dan Metode