Tuesday, April 13, 2021

Hari Pertama [ Ramadhan1442H]


Saya dan istri bangun pukul dua Pagi, Biyya kami bangunkan pukul 3 agar kami bisa bersahur bersama. Saya sempat menonton sinetron Para Pencari Tuhan di SCTV. Ingat Mati Bro! menyuguhkan Din yang kehilangan sandalnya. Pak Jalal masih belum berubah bahwa hidup itu soal kaya dan gaya. Bang Jack selalu mempertontonkan ironi. 

Zumi belum berpuasa dan tidak turut bersama kami. Namun, pagi ini saya murid TK Anaprasa Nurul Jadid ini saya ajak ke kantor ekspedisi JNE untuk mengirimkan pesanan buku Kehendak Berkuasa dan Kritik Filsafat. Adik Biyya ini selalu bersemangat bila diberitahu pergi ke pos. 

Setelah itu, kami berdua ke kampus. Saya telah berjanji dengan Idris Ahmadi, mahasiswa IQT, yang mau berdiskusi artikel jurnalnya terkait resepsi santri terhadap air yang disakralkan dalam kegiatan istighatsah akbar. Dengan menggunakan teori Stuart Hall, ia mengulik makna air dalam kegiatan ritual rutin di pondok. 

Betapa hari pertama yang sangat menyenangkan!   

No comments:

Syawal Ketujuhbelas

Biyya mendapatkan hadiah ulang tahun berupa novel dari Tante Ana. Dua anak imigran China di Melbourne, Australia hendak menautkan rasa di se...