Monday, October 16, 2023

Jejak


Setelah kegiatan akademik dan rekreatif mahasiswa UNUJA berakhir di Menara Kembar Petronas, saya sendirian menuju Kinokuniya KLCC untuk melihat buku-buku ilmu sosial.

Setelah mengantongi novel untuk Biyya dan tidak dapat lego di kedai buku itu untuk Zumi, saya segera kembali ke penginapan.

Dengan mengambil rute LRT KLCC-Masjid Jamek, saya bisa menyusuri jalan menuju Pudu untuk menikmati roti canai dan teh tarik di sepanjang gerakan tungkai kaki.

Nah, di warung Basheer Bistro, Jalan Leboh Ampang, saya merasakan makanan yang gurih ini. Sambil mengunyah, teks pada halaman 31 "The Wisdom of Frugality" saya daras ulang:

Judaism and Islam, however, have generally viewed the more extremes forms of asceticism negatively on the grounds that they express a rejection of God's gifts, and revered figures like Muhammad and Baal Shem Tov, the founder of Hasidic Judaism, are admired for their simple lifestyles.

Layak untuk direnungkan, bukan? Pasti, perayaan maulid merupakan jalan untuk meneladani nabi, bukan sekadar pesta dan tatap muka. 
 

No comments:

Syawal Ketujuhbelas

Biyya mendapatkan hadiah ulang tahun berupa novel dari Tante Ana. Dua anak imigran China di Melbourne, Australia hendak menautkan rasa di se...