Thursday, August 07, 2008

Rapat dengan Mahasiswa Asing

Inilah untuk kedua kalinya, saya mengikuti rapat klub mahasiswa pascasarjana Fakultas Ilmu Humaniora. Karena peserta musyawarah berasal dari pelbagai negara dunia, kami banyak menggunakan bahasa Inggeris. Pertemuan ini akan membahas dua program, yaitu Pertemuan Umum Tahunan klub dan rencana menyelenggarakan Workshop penulisan tesis dan disertasi untuk mahasiswa baru tingkat master dan PhD.

Dr Suhaimi Abdul Aziz, wakil dekan dan sekaligus penasehat klub kami, selalu setia menemani pengurus dan anggota membincangkan banyak hal berkaitan dengan pengembangan akademik dan kegiatan rekreatif mahasiswa. Kehadiran Pak Ardi, mahasiswa PhD Geografi dan Pak Nasir, PhD Sastera, menghidupkan rapat ini karena keduanya fasih berbahasa Inggeris. Hanya seorang mahasiswi, Mariam dari Iran, yang menghadiri pertemuan ini.

Hanya memerlukan satu jam, rapat itu usai. Saya sendiri bertugas untuk menangani pembuatan T-Shirt yang bertuliskan acara piknik ke Batu Ferringi setelah Annual General Meeting. Pak Ardi diminta untuk mendesain kaos tersebut agar tampak catchy, seperti dikatakan oleh Dr Suhaimi.

Setelah rapat, saya pun pulang ke rumah. Sesampai di sana, kawan karib Melayu saya, Encik Zailani menelepon untuk minum sore di restoran Istimewa. Saya dan isteri pun datang ke warung tempat mahasiswa sering nongkrong karena dilengkapi fasilitas wireless (di Malaysia disebut tanpa wayar).

No comments:

Syawalan Ketujuhbelas

Kelas Memahami Teks Inggris: Dengan cara bandongan, setiap peserta akan membaca satu halaman dan menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia....