Monday, February 18, 2013

Menjaga Alam Kita

Adakah gambar ini bercerita sesuatu pada Anda? Ya, roti dan Panadol Soluble sedang tergeletak di sebuah meja. Adakah makna lain? Kita tinggal menempelkan sejuta tafsir.

Saya membelinya di toko kampus. Ketika penjaga mau membungkusnya, saya pun berucap lirih, tak payah Kak. Kita kena menjaga alam sekitar dengan mengurangkan tas plastik. Adakah orang lain juga melakukannya, tukas si kakak? Saya berusaha untuk menyampaikan pesan ramah lingkungan ini pada mahasiswa. Mari bersama-sama menyayangi alam yang sudah tua ini.

Dengan tas di tangan, saya tak memerlukan tas plastik. Sebelum pergi, si kakak berpesan, hati-hati, roti boleh lenyek! Tak, pe! Jawab saya. Kadang langkah-langkah kecil itu mendatangkan kesenangan besar. Tak hanya itu, saya juga berusaha untuk mematikan lampu dan komputer ketika beranjak dari ruangan dosen kampus.  Apakah aksimu untuk keselamatan bumi ini? 

No comments:

Syawal Keenambelas

Bersama TKI, kami pergi pada dini hari ke bandara ketika Anda tidur atau menonton laga bola Inggeris lwn Belgia.  Sebagian buruh dari Madura...