Wednesday, April 24, 2013

Politik Pengetahuan

Diskusi Peta Politik Menjelang Pemilu ke-13 di Gedung Konvenseyen A Universitas Utara Malaysia menghadirkan Prof Aidid, Dr Azizuddin dan Prof Bridget Walsh. Pembahasan isu ini melahirkan pengetahuan, meskipun di lapangan, kita akan banyak menemukan cacian dan makian.

Dalam ruangan yang berAC ini, peserta bisa berhati panas, namun kepala tetap dingin. Dengan uraian yang jernih, politik hakikatnya perebutan kekuasaan dan sumber-sumber ekonomi. Prilaku politik hakikatnya menggambarkan keadaan masing-masing individu. Tak ayal, untuk menarik pemilih, setiap calon wakil rakyat melalui manifesto partai masing-masing menawarkan kesejahteraan.

Dengan demikian, setiap orang akan menyadari bahwa politik itu tidak lebih sebuah drama dengan pemain, sutradara, skenario dan dialog yang berkelindan melahirkan sebuah cerita. Hanya saja alurnya (plot) bisa menyerimpung dari rancangan awal.  

No comments:

Puasa [18]

Menelusuri IG, saya sering bersirobok dengan lagu-lagu Timur Tengah. Karena sering klik untuk menikmatinya, saya pun bertanya, mengapa saya ...