Monday, June 15, 2020

Metallica itu Rhoma





Tatkala tinggal di Kedah, setiap kali kami bepergian dengan kereta (baca: mobil), saya sering memutar lagu Metallica. Zumi sangat menyukai Master of Puppet, karena nomor ini ada pada urutan pertama. Mungkin karena murid TK Nurul Jadid tersebut sering mendengarkan lagu Rhoma Irama, ia menyebut Metallica adalah Bang Haji. Kelakarnya, adik Biyya sering menyebut Rhoma bila mendengar grup metal asal Amrik itu. 

Kini, setelah tinggal di Paiton, ia meminta untuk mendengar lagu Rhoma. Tak disangka ia merekam dirinya sambil menikmati Enter Sandman. Meskipun tak bisa mengikuti nyanyian karena kosa katanya masih terbatas, sepertinya adik Biyya begitu menghayati. 

Berbeda dengan kakaknya yang menyukai Billie Eilish, Zumi belum bisa membaca sehingga tak mencoba untuk menulis lirik dan mengikuti vokalis yang membawakan Unforgiven dengan baik. Mungkin, ini jalan agar ia bisa belajar mendaras melalui kesukaannya pada musik. 

No comments:

Syawal Ketujuhbelas

Biyya mendapatkan hadiah ulang tahun berupa novel dari Tante Ana. Dua anak imigran China di Melbourne, Australia hendak menautkan rasa di se...